Scroll untuk baca artikel
Berita

Minimalisir Guankamtibmas Jelang Pilkada serentak 2024, Personel Gabungan Fungsi Polres Bima Laksanakan Patroli KRYD dan Dialogis

×

Minimalisir Guankamtibmas Jelang Pilkada serentak 2024, Personel Gabungan Fungsi Polres Bima Laksanakan Patroli KRYD dan Dialogis

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (29/9) – Patroli KRYD dan dialogis merupakan langkah preemtif Polres Bima Polda NTB dalam menjamin keamanan dan ketertiban diwilayah hukumnya.

Rabu (25/09/24) sekira pukul 23.00. Wita personel piket fungsi Polres Bima melaksanakan Patroli dialogis dan KRYD

Patroli dialogis itu dipimpin oleh Perwira Pengawas (PAWAS) Ipda Vicktor Heri SH.MM. itu dengan  menyambangi Desa Bre Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima dan sejumlah titik rawan terjadinya berbagai Guankamtibmas diwilayah hukum Polres Bima.

Dalam kegiatan tersebut tim patroli bertatap muka langsung dengan masyarakat menyampaikan pesan kamtibmas.

Pesan kamtibmas yang dimaksud agar masyarakat ikut berperan aktif dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilukada serentak 2024 mendatang dengan tetap menjaga silaturahmi serta menjaga keamanan dilingkungan masing-masing sehingga Kondusifitas wilayah kabupaten Bima tetap terjaga.

Baca Juga  Kapolres Loteng Dampingi Tim Was Ops Tinjau Pos Pengamanan Di Praya.

Selain itu tim patroli juga menghimbau para pemuda agar tidak melakukan balapan liar dan tidak mudah terprovokasi untuk melakukan tindakan yang melawan hukum yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K ,M.I.K., melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka menjelaskan patroli KRYD dan dialogis ini akan dilaksanakan secara rutin oleh Polres Bima dan Polsek Jajaran demi terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah Kabupaten Bima.

Dikatakannya, selain itu patroli dialogis itu juga bertujuan untuk meminimalisir terjadinya berbagai tindak kejahatan yang meresahkan masyarakat.