Scroll untuk baca artikel
Berita

Sat Samapta Polres Bima, Salurkan Bantuan Air Bersih Bagi Masyarakat Terdampak Kekeringan di Desa Cenggu

×

Sat Samapta Polres Bima, Salurkan Bantuan Air Bersih Bagi Masyarakat Terdampak Kekeringan di Desa Cenggu

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (28/9) – Kepolisian Resor (Polres) Bima Polda NTB melalui Satuan Samaptanya kembali melaksanakan kegiatan penyaluran bantuan air bersih kepada warga yang mengalami kesulitan air akibat kekeringan.

Kali ini mobil tangki milik Kepolisian Resor Bima yang berkapasitas 5000. litet Air bersih itu dikerahkan untuk menyalurkan air bersih bagi masyarakat di Desa Cenggu Kecamatan Belo Kabupaten Bima.

Penyaluran air bersih itu guna memenuhi kebutuhan masyarakat desa Cenggu yang kesulitan mendapatkan air bersih akibat dari kemarau panjang sehingga masyarakat sangat sulit mendapatkan Air bersih untuk memenuhi kebutuhan Sehari-hari.

Kegiatan bansos yang dikendalikan oleh Kasat Samapta Iptu Muhtar itu berlangsung pada Rabu (25/09/24) sekira pukul 10.45. WITA pagi tadi.

Baca Juga  Potret Kegiatan BKTM Desa O'o, Sambangi Warga Binaan

“Bantuan air bersih ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih akibat musim kemarau berkepanjangan”. Kata Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka.

Penyaluran bantuan air bersih yang di lakukan terus berlanjut demi membantu meringankan beban masyarakat Imbuhnya.

“Kami berharap kegiatan ini dapat mempererat hubungan kedekatan antara Polri dengan masyarakat. Semoga bantuan air bersih ini dapat meringankan beban warga yang terdampak kekeringan akibat musim kemarau panjang,”Ujarnya.

Sementara itu, warga Desa Cenggu menyambut dengan antusias bantuan yang diberikan oleh Polres Bima mereka menyampaikan apresiasi atas upaya tersebut yang sangat membantu memenuhi kebutuhan air bersih warga selama krisis air.