Scroll untuk baca artikel
Berita

Sat Binmas Polres Bima Kota Gelar Giat Jumat Curhat di Kelurahan Ule

×

Sat Binmas Polres Bima Kota Gelar Giat Jumat Curhat di Kelurahan Ule

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (27/9) – Sat Binmas Polres Bima Kota melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di Kelurahan Ule, Kecamatan Asakota, Kota Bima. Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Bima Kota, AKP Suratno, bersama personel Sat Binmas, dengan tujuan membangun silaturahmi dan komunikasi langsung dengan masyarakat setempat Pada hari Jumat, 27 September 2024, pukul 09.00 WITA,.

Jumat Curhat merupakan bagian dari Program Quick Wins Polri yang bertujuan untuk membuka ruang bagi masyarakat dalam menyampaikan saran, masukan, keluhan, dan tanggapan terkait situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah mereka. Dalam kesempatan tersebut, AKP Suratno menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga Kelurahan Ule.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Kota Bima, khususnya warga Kelurahan Ule, untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Jika ada permasalahan, mari kita selesaikan bersama secara damai,” ucap AKP Suratno.

Selain itu, ia juga mengimbau masyarakat untuk lebih memperhatikan dan mengawasi anak-anak agar tidak terlibat dalam tindak pidana seperti narkoba atau kejahatan lainnya yang bisa merusak masa depan mereka.

AKP Suratno juga mengajak warga untuk turut menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, baik untuk pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur NTB maupun Wali Kota/Wakil Wali Kota Bima, dengan menjaga suasana yang aman, damai, dan kondusif. Ia menekankan pentingnya saling menghormati pilihan masing-masing terkait dukungan dalam Pilkada.

Baca Juga  Kapolsek Plampang Silaturahmi Dan Sholat Berjamaah Bersama Para Tokoh

Dalam kegiatan tersebut, perwakilan masyarakat Kelurahan Ule menyampaikan harapan agar Polres Bima Kota terus melakukan himbauan dan edukasi terkait harkamtibmas, khususnya menjelang Pilkada serentak. Menanggapi hal tersebut, AKP Suratno menyatakan komitmen Polres Bima Kota untuk terus melakukan sosialisasi dan memberikan himbauan kepada masyarakat demi menjaga keamanan dan ketertiban.

“Kami berkomitmen untuk secara berkesinambungan melakukan himbauan dan edukasi terkait harkamtibmas, terutama menjelang Pilkada serentak 2024, karena ini merupakan salah satu program prioritas Polri,” tutupnya.