Scroll untuk baca artikel
Berita
×

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB – Jelang pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lombok Utara, Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K. M.Si. Hadiri Pengambilan Nomor urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati dan terjunkan ratusan personel TNI, POLRI , Pol PP dan Perhubungan melakukan pengamanan extra, pengamanan pengundian nomor urut peserta Pilkada yakni
DR Muksin -Junaidi Arif, Najmul-Kusmalahadi dan Dani-Zaki yang bertempat di Kantor KPU Kabupaten Lombok Utara.

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K. M.Si. mengatakan kegiatan pengamanan acara pengundian nomor ini, ratusan personel gabungan yang di terjunkan diantaranya dari Polres Lombok Utara dan Polsek jajaran, TNI, Pol PP dan Perhubungan Kabupaten Lombok Utara. Ucap Kapolres, Senin malam 23/9/2024.

Orang nomor satu di jajaran Polres Lombok Utara ini menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda Nasional yang harus kita amankan bersama maka perlunya kolaborasi dan kordinasi yang baik dengan instansi terkait guna memastikan pengamanan proses pengundian nomor urut dapat berjalan dengan aman dan lancar. Ucapnya.

Kegiatan pengamanan ini akan di bagi beberapa titik lokasi pengamanan mulai dari pergeseran Paslon menuju lokasi yaitu di Kantor KPU, tempat berlangsungnya pengundian nomor urut.

Kami juga mengantisipasi kemungkinan adanya partisipan yang berlebihan yang datang ke lokasi acara maka dari itu kami antisipasi dengan menggunakan ID card yang bisa memasuki lokasi acara pengambilan nomor urut dan KPU sudah menyiapkan sekitar 150 tempat duduk untuk para peserta yang hadir di lokasi acara.

Baca Juga  Wujud Kehadiran Polri di Tengah Masyarakat Bhabinkamtibmas Polsek Donggo Gotong Royong Bersama Warga Binaan

Kegiatan Pengundian nomor urut ini merupakan salah satu tahapan Pilkada dalam Oprasi Mantap Praja Rinjani 2024. Dimana awalnya tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang telah di tetapkan oleh KPU untuk menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati, maka dari itu pengambilan nomor urut ini merupakan proses yang sangat krusial dan harus mendapat pengamanan yang ketat guna mengantisipasi hal – hal yang tidak kita inginkan bersama.

Maka dari itu Kapolres berharap kerjasama dan kolaborasi kita dalam melaksanakan pengamanan sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan aman tertib dan lancar. Dan hasil pengambilan nomor urut Calon yakni Pasangan Najmul- Kusmalahadi mendapat Nomor urut 1, Pasangan Dani-Zaki mendapat Nomor urut 2 dan Pasangan Muksin- Junaidi mendapat nomor Urut 3. Dan kegiatan pengambilan nomor urut dapat berjalan dengan aman.

Baca Juga  Patroli, Kawal, Gatur: Satgas Kamseltibcarlantas Lombok Barat Beraksi Demi Pemilu Aman

Kapolres mengucapkan terimakasih kepada anggota yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab sehingga kegiatan pengamanan pengundian nomor urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati berjalan dengan lancar , tertib dan aman.Pungkasnya.