Scroll untuk baca artikel
Berita

Patroli Blue Light Cegah Potensi Gangguan

×

Patroli Blue Light Cegah Potensi Gangguan

Sebarkan artikel ini

 

Polda NTB, Lombok Utara – Polsek Gangga terus intensifkan kegiatan Patroli Blue Light sebagai upaya pencegahan dan penanganan potensi gangguan keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta lalu lintas. Di depan toko Desa Gondang Kecamatan Gangga kabupaten Lombok Utara,11/09/2024

Kegiatan Patroli ini dilakukan pada malam hari hingga dini hari, pada sejumlah titik rawan di wilayah Hukum Polsek Gangga, termasuk jalan – jalan protokol yang kerap dijadikan lokasi balap liar.

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncor.,S.I.K.M.Si. melalui Kapolsek Gangga IPTU Henni Adriani menjelaskan Blue Light Patrol merupakan strategi polisi menggunakan lampu biru pada kendaraan patroli, untuk terlihatnya sinar lampu biru di malam hari sehingga para pelaku kejahatan dapat mengurungkan niatnya untuk melakukan suatu perbuatan pidana. Ulasnya.

Baca Juga  Polsek Bayan Lakukan Pengamanan Rekapitulasi DPSHP

“Kegiatan ini di fokuskan untuk mengatasi gangguan kamtibmas, termasuk aksi balapan liar, geng motor, dan kejahatan jalanan,”

Kapolsek juga mengatakan bahwa Patroli Blue Light dilaksanakan sebagai bagian dari komitmen Kepolisian untuk menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah hukumnya.

“Kegiatan ini menjadi salah satu langkah preventif untuk mengurangi potensi terjadinya aksi balapan liar dan tindak kejahatan jalanan,” ujarnya.

Dia pun berharap kehadiran Patroli Blue Light dapat meningkatkan rasa aman serta masyarakat merasakan kehadiran Polisi di malam hari sehingga rasa aman dan nyaman dapat di rasakan masyarakat. Tutup Kapolsek