Scroll untuk baca artikel
Berita

Kapolres Bima Kota Menghadiri Festival Warna-Warni Kemerdekaan Series 2 dengan Tema “One Taste One Indonesia”

×

Kapolres Bima Kota Menghadiri Festival Warna-Warni Kemerdekaan Series 2 dengan Tema “One Taste One Indonesia”

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (24 Agustus 2024) – Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Bima Kota, Ny. Diah Yudha Pranata, menghadiri Festival Warna-Warni Kemerdekaan Series 2 dengan tema “One Taste One Indonesia.” Acara ini digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, yang bertempat di Pantai Lawata, Kota Bima, pada Jumat (23/8/2024).

Festival yang diprakarsai oleh Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Pariwisata Kota Bima ini berhasil menarik ribuan masyarakat untuk berpartisipasi. Acara ini juga dihadiri oleh Pejabat Walikota Bima serta berbagai elemen masyarakat.

Festival Warna-Warni Kemerdekaan Series 2 menghadirkan beragam kuliner Nusantara yang diundang khusus untuk memeriahkan acara tersebut. Berbagai kegiatan dan hiburan yang disajikan menambah semarak peringatan kemerdekaan, sekaligus mempererat tali persaudaraan di antara masyarakat.

Baca Juga  Korban Pencurian Lapor Ke Polsek Manggelewa, 1 dari 3 Pelaku Berhasil di Tangkap

Kapolres Bima Kota, dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini sebagai bentuk perayaan kebhinekaan dan persatuan dalam semangat kemerdekaan. “Kegiatan ini merupakan wujud nyata semangat persatuan dalam keberagaman, sesuai dengan tema ‘One Taste One Indonesia’ yang menggambarkan keindahan harmoni dalam perbedaan,” ujarnya.

Dengan berlangsungnya festival ini, diharapkan dapat meningkatkan kebanggaan terhadap budaya Indonesia serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya di Kota Bima.