Scroll untuk baca artikel
Berita

Gasak Sepeda Motor di Pantai Sangiang, Spesialis Curanmor Tak Berkutik Saat Diringkus Tim Puma 1

×

Gasak Sepeda Motor di Pantai Sangiang, Spesialis Curanmor Tak Berkutik Saat Diringkus Tim Puma 1

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (21/8) – AM (29), seorang spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang berprofesi sebagai nelayan, tak berkutik dan mengakui perbuatannya saat diringkus oleh Tim Puma 1 Sat Reskrim Polres Bima Kota. Penangkapan ini dilakukan di rumah pelaku yang berada di Kecamatan Wera, Kabupaten Bima, pada Selasa, 20 Agustus 2024 sekitar pukul 13.30 Wita.

Informasi ini disampaikan oleh Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, melalui Kasat Reskrim, AKP Punguan Hutahaean, pada Rabu, 21 Agustus 2024 pagi.

Menurut AKP Punguan Hutahaean, penangkapan AM berawal dari laporan korban yang kehilangan sepeda motornya saat diparkir di Pantai Sangiang. “Saat terbangun di pagi hari di Pantai Sangiang Wera, korban tidak mendapati sepeda motornya yang terparkir di sekitar pantai itu,” jelas Punguan Hutahean.

Baca Juga  Polsek Bolo Polres Bima, Tingkatan Patroli Cipkon Malam Hari Menjelang Pemilu Serentak 2024

Berdasarkan laporan tersebut, Tim Puma 1 segera melakukan serangkaian penyelidikan. Hasil penyelidikan menunjukkan bahwa sepeda motor yang hilang telah berpindah tangan kepada seorang penadah. Dari penadah inilah diketahui siapa yang menjualnya dan siapa pelaku utama yang mengambil sepeda motor tersebut.

Tim Puma 1 kemudian bergerak menuju rumah pelaku dan berhasil menangkap AM tanpa perlawanan. “Saat ini, pelaku, penadah, serta seorang yang diperintahkan oleh pelaku untuk menjual sepeda motor, beserta barang bukti sepeda motor hasil curian, telah diamankan di Mako Polres Bima Kota untuk diproses sesuai hukum yang berlaku,” pungkasnya.