Scroll untuk baca artikel
Berita

Kapolres Bima Kota Pimpin Upacara Peringatan HUT Republik Indonesia Ke-79 Tahun 2024

×

Kapolres Bima Kota Pimpin Upacara Peringatan HUT Republik Indonesia Ke-79 Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (17//8) – Polres Bima Kota Polda NTB menyelenggarakan upacara dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke-79 pada Sabtu (17/08/2024), yang dimulai pukul 07.00 WITA di Lapangan Apel Mapolres Bima Kota. Upacara tahun ini mengusung tema “Nusantara Baru Indonesia Maju” dan dipimpin langsung oleh Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H.

Upacara tersebut dihadiri oleh Waka Polres Bima Kota Kompol Herman, S.H., pejabat utama Polres Bima Kota, Kapolsek jajaran, perwira staf, serta seluruh personil Bintara dan ASN Polres Bima Kota. Acara dimulai dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh tiga personil Polres Bima Kota, diiringi penghormatan seluruh peserta dan lagu Indonesia Raya, sebelum dilanjutkan dengan pembacaan Teks Proklamasi.

Usai memimpin upacara, Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., menyatakan bahwa peringatan HUT RI ke-79 ini sangat penting sebagai pengingat dan pendorong semangat juang, menegaskan tema tahun ini yaitu “Nusantara Baru Indonesia Maju”. Kapolres berharap momentum hari kemerdekaan ini dapat menanamkan semangat patriotisme dan nilai-nilai perjuangan yang telah diwariskan kepada masyarakat.

“Semoga dengan momentum hari Kemerdekaan RI yang ke-79 ini bisa menanamkan semangat patriotisme dan nilai-nilai perjuangan yang telah diwariskan kepada kita melalui pelaksanaan tugas secara maksimal kepada masyarakat,” ujar Kapolres Bima Kota.