Binkam

Polres Lombok Utara Tingkatkan Pelayanan Publik melalui SPKT sebagai Wujud Komitmen Polri yang Humanis dan Responsif

×

Polres Lombok Utara Tingkatkan Pelayanan Publik melalui SPKT sebagai Wujud Komitmen Polri yang Humanis dan Responsif

Sebarkan artikel ini

 

Lombok Utara – Polres Lombok Utara terus menunjukkan komitmennya dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat melalui Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT). Sebagai garda terdepan dalam pelayanan publik, SPKT hadir menjadi wajah Polri di bidang pelayanan masyarakat dengan mengedepankan prinsip humanis, cepat, dan responsif, Sabtu (25/10/2025).

Kapolres Lombok Utara AKBP Agus Purwanta, S.I.K., melalui Kepala SPKT Polres Lombok Utara Ipda I Nyoman Gde Dirga Juniada, menjelaskan bahwa SPKT memiliki peran penting sebagai wadah bagi masyarakat dalam menyampaikan laporan, pengaduan, maupun permintaan bantuan kepolisian.

“SPKT merupakan representasi pelayanan Polri yang terbuka bagi seluruh lapisan masyarakat. Kami berupaya memberikan pelayanan yang cepat, tepat, dan ramah agar masyarakat merasa nyaman dan terbantu dalam setiap kebutuhannya,” ungkap Ipda Dirga Juniada.

Selain itu, ia menambahkan bahwa peningkatan kualitas pelayanan terus dilakukan melalui pengawasan dan pembinaan internal agar personel SPKT mampu bekerja secara profesional serta menjunjung tinggi nilai-nilai Presisi (Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan).

Dengan hadirnya pelayanan SPKT yang humanis dan responsif, Polres Lombok Utara berharap dapat memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri serta mempererat hubungan kemitraan antara polisi dan masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *